Long Way #2: So, This is My Ring

Penantian 10 hari, akhirnya harus menjadi 11 hari. Cincin yang harusnya jadi tanggal 28, terpaksa diambil tanggal 29 karena Kokoh Bukit Emas mengirim SMS bahwa kerangka cincin gue sudah jadi, namun tenaga yang memasang zircon nggak masuk pada hari itu. Jadi, tanggal 29 sore gue izin dari kantor untuk mengambil cincin pesanan. Baca tulisan sebelumnya terkait cincin di tautan ini.

Sampai di CGC, ternyata ada dua orang selain gue yang juga mau ngambil cincin hari itu. Semuanya belum diberi grafir (nama), jadi gue harus menunggu agak lama. Memang mau musim kawin, nih, jelang dan sesudah puasa-lebaran. Untungnya, baik si Cici maupun Kokoh selalu ramah ngajak ngobrol, bahkan sampai disediakan air mineral segala selama menunggu. Rata-rata toko di CGC tutup jam 5 sore. Itulah alasan mengapa gue harus izin keluar kantor dan menembus kemacetan ibukota jelang jam pulang kerja (halah).

Sampai di toko, kok, gue jadi mupeng sama model-model lain, ya. Hahaha . . . Apa pesan lain lagi, nih, buat akad? Meskipun tergolong toko kecil, Bukit Emas menyediakan model cincin yang lucu-lucu. Lagipula, kita bisa diskusi model, sih, menurut gue. Tadinya, gue mau ngambil ketika jam makan siang, tapi Si Kokoh via SMS bilang cincin perlu difinishin dulu, setelah diberi zircon. Ya, mungkin maksudnya finishing itu diberi grafir de el el.

“Nih, punya Desi, yang jarinya kecil banget.” Kata Si Cici begitu cincin gue kelar. Setelah gue coba, cincin tersebut kemudian dimasukin kota berbentuk hati, dan gue menyelesaikan pembayaran. Oh iya, jangan lupa surat cincinnya disimpan. Berhubung gue jarang banget beli perhiasan, mungkin kalau Si Koko nggak mengingatkan surat cincinnya kemarin ketinggalan hahaha… Padahal itu penting banget kalau cincinnya mau dijual lagi *digebuk Argo*

Begini penilaian yang mau gue kasih ke Bukit Emas: Lo bisa request mau jadi cincinnya berapa hari. Di saat  toko lain meminta 2-3 minggu di musim kawin begini, gue bisa request 10 hari, meski harus nambah juga 1 hari lagi. Selain itu, pelayanan dari Si Cici dan Koko asyik, mereka bisa kasih lo pendapat hingga ngajak bercanda. Jadi, kegiatan cari cincin nggak tegang-tegang amat. Soal harga mungkin nggak beda jauh lah, ya, sama toko lain. So, kalau gue suatu hari berminat beli perhiasan ke CGC, gue berkemungkinan akan ke Bukit Emas lagi. Kalian bisa menghubungi toko Bukit Emas di nomor ponsel: 0811144700. Selamat berburu cincin!

Begini penampakan cincin jari kecil yang gue & Argo pesan: 20170329_202622

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s